NAUDZUBILLAH !! Beginilah Posisi Tidur yang Dilaknat Allah SWT, Justru Banyak Orang Melakukannya?? hanya orang malas yang tidak membagikan info ini

Hasil gambar untuk NAUDZUBILLAH !! Beginilah Posisi Orang Tidur yang Dilaknat Allah SWT, Justru Banyak Orang Melakukannya...Tidur yakni usaha untuk mengistirahatkan badan
sesudah sepanjang hari melakukan aktivitas. Biasanya anggota badan bakal kembali fresh setelah terlelap saat malam hari. Nyatanya, dalam Islam tidur memiliki ketentuan dan adab sendiri.

Rasulullah SAW menyarankan umatnya supaya senantiasa menghadap ke kanan saat bakal tidur. Posisi tidur seperti ini bukan hanya sunnah, tetapi nyatanya mempunyai faedah apabila dikaji lewat cara medis.
Terkecuali posisi tidur yang disarankan, ada juga posisi tidur yang demikian dimurkai Allah SWT. Bahkan disebut-sebut apabila posisi ini yakni ciri penghuni neraka. Seperti apa posisi yang dimaksud? Itu penjelasannya.

Nyatanya posisi yang dilarang dan dimurkai ini yaitu posisi tengkurap. Hal semacam ini diterangkan Rasulullah SAW dalam hadistnya saat Beliau mendatangi satu masjid. Ia saksikan seorang yang tinggal di masjid Nabawi tengah tidur tengkurap. Cerita yang diriwayatkan oleh Thakhfah Al-Ghifari RA salah seorang yang tinggal di masjid Nabawi berkata,

“Aku tidur di masjid pada akhir malam, lantas ada orang yang mendatangiku tengah saya tidur dengan posisi tengkurap. Laluberkata :

“Bangunlah dari tengkurapmu, lantaran tidur yang sekian yaitu tidurnya sebagian orang yang dimurkai Allah. ”
Lantas saya angkat kepalaku, jadi saat kulihat ia yaitu Rasulullah SAW, jadi akupun lalu bangkit. ” HR. Bukhari

Dalam narasi lain Rasulullah SAW menjelaskan apabila posisi tidur tengkurap yakni posisi tidurnya beberapa penghuni neraka. Hadist ini diriwayatkan oleh Ibnu Majah yang artinya :
“Tidur tengkurap yakni posisi tidurnya penghuni neraka. ” HR. Ibnu Majah
Allah SWT serta Rasulnya pastinya akan tak melarang satu hal hal jika hal semacam itu beresiko untuk manusia. Lewat cara medis, tidur dengan posisi tengkurap memiliki resiko untuk tubuh hingga Allah SWT melarang, bahkan memurkai posisi ini.

“Tidaklah Allah memerintahkan satu hal kecuali padanya ada bermacam mashlahat yg tidak bisa di ketahui secara menyeluruh” Risaalah fiil Qowaaidil fiqhiyah hal. 41, Maktabah Adwa’us salaf)
Kenyataannya Pengetahuan kedokteran modern menunjukkan apabila memang tidur tengkurap memanglah memiliki resiko. Tidur ini bisa mengganggu pernafasan lantaran otot dada dan organ pernapasan tidak bisa bekerja optimal lantaran tehimpit. Dengan posisi itu dada bakal jadi tertekan dan buat nafas jadi sesak.


Terkecuali sisi pernafasan, tidur dengan posisi ini bisa pula menghimpit jantung. Dalam periode waktu lama posisi seperti ini bisa membahayakan kesehatan jantung. Faedah otak bisa pula terganggu dengan posisi ini. Pasalnya aliran darah yang membawa oksigen ke semuanya badan sekian perihal ke otak jadi terganggu lantaran terhimpitnya jantung tadi.
Karena itu, ikutilah jauhilah segalanya yang dilarang Allah. Lantaran sejatinya, Dia tidak akan melarang satu hal hal yang baik, namun larangan itu cuma hanya untuk kebaikan hamba-Nya. Allah yang mempunyai alam semesta dan semuanya pengetahuan dan pengetahuan, pasti Dia lah yang lebih tahu. Wallahu alam.